Rekruitmen Petugas Sensus Penduduk (SP202) - News - BPS-Statistics Indonesia Klaten Regency

You can submit service complaints to us at Complaints or access the People's Online Aspiration and Complaints Service here.

The Integrated Statistics Service can be accessed here.

As our effort to improve the quality of Klaten Regency BPS data and services, please be willing to fill out the 2024 Data Needs Survey here.

Rekruitmen Petugas Sensus Penduduk (SP202)

Rekruitmen Petugas Sensus Penduduk (SP202)

August 4, 2020 | BPS Activities


Periode Sensus Penduduk Online memang sudah selesai di 29 Mei 2020 lalu. Sebanyak 257.353 penduduk  Kabupaten Klaten  telah ikut berpartisipasi secara online. Saat ini BPS sedang mempersiapkan bagaimana penduduk yang belum ikut Sensus Penduduk Online dapat dicatat tanpa kecuali. Di tengah pandemi yang masih bergejolak, BPS akan melakukan pendataan lanjutan Sensus Penduduk yang dilaksanakan pada September ini.

Pihak yang berperan penting dalam pelaksanaan lapangan SP2020 adalah Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka). Rekrutmen Petugas Sensus (PS) harus direncanakan dan dilaksanakan secara sunguh-sungguh agar diperoleh petugas yang bertanggungjawab dan disiplin. Periode rekrutmen dilaksanakan sampai dengan tanggal 7 Agustus 2020 dan pelaksanaan pelatihan menggunakan pembelajaran e-learning.

Guna memperlancar dan mempercepat kegiatan rekrutmen petugas, BPS Kabupaten melalui Koordinator Statistik Kecamatan, secara proaktif melakukan koordinasi dengan Kepala Desa/Lurah sehingga didapat petugas yang berpengalaman dalam kegiatan survei BPS dan mengenal dengan baik wilayah kerja pendataan Sensus Penduduk 2020.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten(Statistics of Klaten Regency)Jl. Merapi No. 6 Klaten 57423

Telp (62-272) 321689

Mailbox : bps3310@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia