Susenas di Tengah Pandemi Covid-19 - News - BPS-Statistics Indonesia Klaten Regency

You can submit service complaints to us at Complaints or access the People's Online Aspiration and Complaints Service here.

The Integrated Statistics Service can be accessed here.

As our effort to improve the quality of Klaten Regency BPS data and services, please be willing to fill out the 2024 Data Needs Survey here.

Susenas di Tengah Pandemi Covid-19

Susenas di Tengah Pandemi Covid-19

March 1, 2021 | BPS Activities


Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) menjadi sandaran utama untuk memenuhi kebutuhan pemerintah dalam mengimplementasikan pembangunan nasional agar sejalan dengan tujuan pembangunan internasional (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals/SDG). Data hasil Susenas dikumpulkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) digunakan untuk memberikan potret kemajuan pembangunan. Potret tersebut harus akurat dan dapat dipercaya oleh publik secara luas.

Selama Bulan Maret ini, seluruh BPS di Indonesia dan BPS Klaten pada khususnya, sedang melaksanakan kegiatan lapangan SUSENAS. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelatihan yang diadakan pada Bulan Februari lalu, yang didahului dengan swab antigen COVID-19, sebagai syarat utama sebelum kegiatan lapangan dilaksanakan.

Kegiatan Lapangan Susenas Maret 2021 diawali dengan melakukan pendaftaran (listing) rumah tangga dalam blok sensus terpilih, dengan berpedoman pada peta wilayah kerja administrasi. Lanjutan dari kegiatan listing adalah terpilihnya 10 rumah tangga pada setiap blok sensus terpilih, yang nantinya akan didata lebih lanjut oleh petugas, yang bertujuan untuk menyediakan data pembangunan di bidang sosial ekonomi pada tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

Guna menjaga kualitas data dan ketepatan dengan konsep dan definisi, BPS Kabupaten Klaten melakukan kegiatan Supervisi lapangan. Kegiatan ini selain memantau jalannya pelaksanaan lapangan juga untuk memberikan dukungan kepada petugas agar lebih semangat dalam pelaksanaan kegiatan, serta mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama bertugas maupun di kegiatan sehari-hari. Selain itu, BPS Kabupaten Klaten juga selalu mengingatkan petugas untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan, salah satunya dengan membekali petugas dengan APD (Alat Pelindung Diri).

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten(Statistics of Klaten Regency)Jl. Merapi No. 6 Klaten 57423

Telp (62-272) 321689

Mailbox : bps3310@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia