Pelatihan Pendataan Potensi Desa/Kelurahan 2021 - News - BPS-Statistics Indonesia Klaten Regency

You can submit service complaints to us at Complaints or access the People's Online Aspiration and Complaints Service here.

The Integrated Statistics Service can be accessed here.

As our effort to improve the quality of Klaten Regency BPS data and services, please be willing to fill out the 2024 Data Needs Survey here.

Pelatihan Pendataan Potensi Desa/Kelurahan 2021

Pelatihan Pendataan Potensi Desa/Kelurahan 2021

May 24, 2021 | BPS Activities


Badan Pusat Statistik kembali memanggil putra putri terbaik Klaten dalam rangka Pendataan Potensi Desa/Kelurahan (PODES) 2021. Pendataan ini merupakan pendataan lengkap satu-satunya yang memotret realitas sosial ekonomi di seluruh wilayah administrasi pemerintahan setingkat desa. Hasil podes senantiasa dinanti dan menjadi rujukan banyak pihak. Tuntutan validitas dan keakuratan data PODES menjadi tantangan yang harus menjadi penyemangat dalam menghadirkan data yang berkualitas.
Sebalum tahap pencacahan lapangan, BPS Kabupaten Klaten mengadakan pelatihan petugas. Pelatihan diadakan dalam 2 gelombang. Gelombang pertama terdiri dari 1 kelas yang digawangi oleh instruktur daerah (INDA) Irwan, S.Si, M.Si. Pelatihan ini diadakan pada Hari Senin-Rabu, Tanggal 24-26 Mei 2021. Sedangkan gelombang kedua diadakan pada Hari Kamis-Sabtu, Tanggal 27-29 Mei 2021, yang terdiri 2 kelas. Gelombang kedua ini dipandu oleh INDA Wahyu Dewi Widayati, S.Si dan Leni Kurniawati, S.ST. Meskipun diadakan melewati hari libur, hal ini tidak menyurutkan semangat petugas guna mengikuti pelatihan.Pelatihan diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.
Sebelum melakukan pendataan, petugas akan mejalani Rapid Test, sebagai syarat mutlak petugas. Rapid Test diadakan 2 kali, yaitu sebelum memulai kegiatan pendataan sekitar akhir Bulan Mei dan akan diadakan kembali pada petengahan pelaksanaan pendataan, sekitar pertengah Bulan Juni. Pendataan dijadwalkan dimulai pada Tanggal 2 Juni 2021 hingga 30 Juni 2021. Semoga pelaksanaan pendataan berjalan dengan lancar, dan mendapatkan data yang bekualitas dan akurat.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten(Statistics of Klaten Regency)Jl. Merapi No. 6 Klaten 57423

Telp (62-272) 321689

Mailbox : bps3310@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia