Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten

Saudara bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami di Aduan atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat disini.

Layanan Statistik Terpadu dapat diakses disini.

Sebagai upaya kami dalam meningkatkan kualitas data dan pelayanan BPS Kabupaten Klaten, mohon kesediaan Saudara untuk mengisi Survei Kebutuhan Data Tahun 2024 disini.

Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

27 April 2016 | Kegiatan Statistik


BPS Kabupaten Klaten mengundang sejumlah perwakilan dari asosiasi pengusaha dan profesi, seperti Kadin, GAPENSI, AKLI, IDI, IBI, asosiasi pengacara, notaris, dan lain-lain dalam acara sosialisasi sensus ekonomi 2016.  Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, 27 April 2016 bertempat di Hotel Grandtjokro, Klaten. Tampak hadir sejumlah pengusaha retail, antara lain: pemilik usaha Amigo, manager Matahari cabang Klaten, manager  Laris, dan juga sejumlah perwakilan dari rumah sakit negeri maupun swasta, serta pengusaha-pengusaha besar yang ada di Kabupaten Klaten, dan juga sejumlah SKPD terkait.

Acara sosialisasi disajikan dalam bentuk talk show dengan pembicara: Kepala BPS Kabupaten Klaten, Drs. Ahmad Isbani, MA, perwakilan Kadin dan anggota GAPENSI, Ir. Otto Saksono, dan Agus Yulianto, ST,MT, wakil direktur Politeknik Manufaktur Ceper, Klaten, sekaligus ketua usaha kluster logam Kabupaten Klaten. Talk show ini dipandu oleh Dea Yunita, seorang penyiar radio RSPD.

Sebelumnya acara dibuka oleh Asisten bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan masyarakat, Purwanto AC, pada pukul 09.00 WIB. Dalam pembukaan tersebut beliau membacakan sambutan Bupati Klaten yang mengajak para stakeholder, pengusaha, dan seluruh masyarakat untuk turut serta menyukseskan Sensus Ekonomi 2016 oleh karena data yang akan dihasilkan merupakan data yang sangat penting untuk perumusan kebijakan pembangunan ekonomi daerah.

Pada kesempatan tersebut kepala BPS Kabupaten Klaten memaparkan perkembangan ekonomi Kabupaten Klaten dibandingkan dengan daerah-daerah sekitarnya, dan juga hasil Sensus ekonomi 2006. Sedangkan Ir. Otto Saksono juga mengajak para koleganya untuk dapat memberikan jawaban yang akurat pada petugas SE2016, karena data tersebut juga penting untuk pengembangan usaha kalangan swasta. Beliau juga mengungkapkan bahwa pengalaman selama ini ketika menjadi responden dalam kegiatan rutin BPS Klaten, tidak berhubungan dengan pajak, seperti kekhawatiran beberapa pengusaha. Sementara Agus Yulianto, ST, MT, mengungkapkan tentang pentingnya data dalam pengembangan suatu usaha tidak memang tidak serta merta pada saat data tersebut dikumpulkan, tetapi berdampak pada masa 3- 5 tahun berikutnya.

Audiens juga tampak antusias mengikuti acara ini dengan mengajukan beberapa pertanyaan menyangkut teknis pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 dan usulan mengenai publisitas SE2016 supaya lebih gencar.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten(Statistics of Klaten Regency)Jl. Merapi No. 6 Klaten 57423

Telp (62-272) 321689

Mailbox : bps3310@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik