PEMBUKAAN PELATIHAN SURVEI PERTANIAN TERINTEGRASI (SITASI) TAHUN 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten

Saudara bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami di Aduan atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat disini.

Layanan Statistik Terpadu dapat diakses disini.

Sebagai upaya kami dalam meningkatkan kualitas data dan pelayanan BPS Kabupaten Klaten, mohon kesediaan Saudara untuk mengisi Survei Kebutuhan Data Tahun 2024 disini.

PEMBUKAAN PELATIHAN SURVEI PERTANIAN TERINTEGRASI (SITASI) TAHUN 2021

PEMBUKAAN PELATIHAN SURVEI PERTANIAN TERINTEGRASI (SITASI) TAHUN 2021

13 September 2021 | Kegiatan Statistik


Senin, 13 September 2021, BPS Kabupaten Klaten melaksanakan pelatihan petugas SITASI  secara daring. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 13 sampai dengan 15 September 2021. Peserta pelatihan sejumlah 28 orang terdiri dari 21 PCL (Pencacah Lapang) dan 7 PML      (Pengawas Lapang), ditambah supervisi 1 orang, dibawah Instruktur Daerah Ir. Suparyanto dan Nuurafi Wismarini SSi.

  Pelatihan dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Klaten, Ir Sri Ariyanto. Dalam pengarahannya, Bapak Kepala mengatakan, "Dari data yang akurat akan lahir kebijakan yang efektif, kebijakan yang betul-betul benar, tidak akan meleset karena memang datanya betul-betul akurat dan detail”.

SITASI bertujuan untuk terwujudnya keseragaman dalam metodologi pengumpulan data pertanian secara internasional, memenuhi kebutuhan data pertanian dalam hal minimum Set of Core Data (The Global Strategy), memenuhi kebutuhan data untuk perencanaan kebijakan pemerintah dalam pembangunan pertanian, memenuhi kebutuhan data pertanian untuk keperluan penelitian, membantu memonitor TPB/SDGs dengan menyediakan data semaksimal mungkin yang selama ini belum dapat disediakan oleh BPS dan Kementerian/Lembaga, meletakkan dasar sistem statistik pertanian yang efisien, memungkinkan untuk dilakukan secara berkelanjutan pada setiap negara.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten(Statistics of Klaten Regency)Jl. Merapi No. 6 Klaten 57423

Telp (62-272) 321689

Mailbox : bps3310@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik