Audiensi BPS ke Bupati Klaten - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten

Saudara bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami di Aduan atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat disini.

Layanan Statistik Terpadu dapat diakses disini.

Sebagai upaya kami dalam meningkatkan kualitas data dan pelayanan BPS Kabupaten Klaten, mohon kesediaan Saudara untuk mengisi Survei Kebutuhan Data Tahun 2024 disini.

Audiensi BPS ke Bupati Klaten

Audiensi BPS ke Bupati Klaten

23 Agustus 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Selasa (23/08) Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten, Rudi Cahyono beserta jajaran melakukan audiensi ke Bupati Klaten. Ditemui langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani beserta jajarannya, Kepala BPS Kabupaten Klaten menyampaikan hal-hal terkait struktur organisasi BPS ,  isu-isu strategis seperti kemiskinan, pengangguran serta  kegiatan sensus survei yang dilakukan oleh BPS seperti Sensus Penduduk 2020 yang baru saja selesai dilakukan, persiapan Sensus Pertanian 2023, Survei Sosial Ekonomi Nasional, Survei Angkatan Kerja Nasional dan survei lainnya serta output yang dihasilkan.  
Rudi Cahyono, menyampaikan salah satu tugas Quick Win BPS di tahun 2022 adalah Desa Cinta Statistik (Cantik). Di Kabupaten Klaten yang ditunjuk sebagai Desa Cantik adalah Desa Jetis Wetan, Kecamatan Pedan. Diharapkan ke depan , akan muncul Desa Cantik di seluruh desa se Kabupaten Klaten serta ada aplikasi yang mendukung. Harapannya Desa Cantik dapat menjawab tantangan Satu Data Indonesia. Sehingga semua hal-hal terkait perencanaan pembangunan dapat dipenuhi dari basis data yang dibangun bersama-sama. 
Sri Mulyani beserta jajarannya menyambut baik gagasan yang disampaikan dan berharap, desa tidak lagi dianggap sebagai obyek pembangunan melainkan ditempatkan sebagai subyek dan ujung tombak pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bupati meminta dijaga dan ditingkatkan koordinasi antara BPS Kabupaten Klaten dengan Pemda, sehingga bisa bersama-sama membangun Klaten, Nyawiji Hanggayuh Mukti .
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten(Statistics of Klaten Regency)Jl. Merapi No. 6 Klaten 57423

Telp (62-272) 321689

Mailbox : bps3310@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik