FGD "Peran Perusahaan Industri Manufaktur dalam Pembangunan Klaten" - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten

Saudara bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami di Aduan atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat disini.

Layanan Statistik Terpadu dapat diakses disini.

Sebagai upaya kami dalam meningkatkan kualitas data dan pelayanan BPS Kabupaten Klaten, mohon kesediaan Saudara untuk mengisi Survei Kebutuhan Data Tahun 2024 disini.

FGD "Peran Perusahaan Industri Manufaktur dalam Pembangunan Klaten"

FGD "Peran Perusahaan Industri Manufaktur dalam Pembangunan Klaten"

25 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada hari Rabu, 25 Oktober 2023, BPS Kabupaten Klaten melakukan Focus Group Discussion (FGD) Peran Perusahaan Industri Manufaktur dalam Pembangunan Klaten dengan Narasumber Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Klaten dan Perwakilan dari Pengusaha Cor Logam PT. Atmaja Jaya, Ceper, Klaten. Kegiatan ini mengundang perwakilan dari pengusaha yang ada di wilayah kabupaten Klaten sejumlah 40 perusahaan, juga dihadiri Sekda Klaten yg diwakilkan oleh Bp. Muh Himawan Purnomo (Asisten 3 Setda Klaten). Kegiatan FGD dilakukan di Merapi Resto Klaten dengan jumlah peserta 73 orang.

Acara FGD di buka oleh Kepala BPS Kabupaten Klaten Bp. Rudi Cahyono. FGD ini merupakan kegiatan statistik industri manufaktur menuju perbaikan data khususnya dibidang statistik industri. FGD ini bertujuan untuk me-refresh kembali dan menyampaikan kegiatan statistik industri yang dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Klaten dalam kaitannya dengan pengumpulan data dibidang industri manufaktur. Selain itu, FGD ini juga bertujuan untuk menjembatani  kebutuhan data statistik industri yang semakin tinggi dari para konsumen data. "Para pengusaha tidak usah ragu-ragu dalam mengisi data yang disampaikan oleh BPS, tidak ada kepentingan pajak dan pungutan dari petugas BPS, kita berikan data apa adanya untuk kepentingan Bangsa", hal ini disampaikan oleh Narasumber dari PT.Atmaja Jaya, Bp. Fery Irawan. "Demikian juga program Pemerintah Kabupaten Klaten khususnya tidak akan berguna tanpa data dari pelaku usaha" imbuh dari Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Ibu Rina Damayanti.

Acara ditutup oleh Bp. Muh Himawan dari Setda Kabupaten Klaten, beliau mengajak "Mari kita berkolaborasi membangun satu data Indonesia, meningkatkan iklim usaha yang sejuk dan mensejahterakan masyarakat".
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten(Statistics of Klaten Regency)Jl. Merapi No. 6 Klaten 57423

Telp (62-272) 321689

Mailbox : bps3310@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik