Rapimkap Pendataan Awal Regsosek 2022 - News - BPS-Statistics Indonesia Klaten Regency

You can submit service complaints to us at Complaints or access the People's Online Aspiration and Complaints Service here.

The Integrated Statistics Service can be accessed here.

As our effort to improve the quality of Klaten Regency BPS data and services, please be willing to fill out the 2024 Data Needs Survey here.

Rapimkap Pendataan Awal Regsosek 2022

Rapimkap Pendataan Awal Regsosek 2022

October 1, 2022 | Other Activities


Menkeu: Regsosek Bahan Baku Utama untuk Memahami Kondisi Masyarakat

“Dengan BPS, saya punya sentimental reason karena saya senang sekali dengan statistik,” ujar Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengawali arahannya dalam Rapat Pimpinan Lengkap (Rapimkap) Persiapan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022 di BPS, (30/9). Kehadiran Sri Mulyani ke BPS memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dilakukan BPS pada 15 Oktober-14 November 2022. Rapimkap dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, dan Kepala BPS Provinsi secara luring, juga Kepala BPS Kabupaten/Kota seluruh Indonesia secara daring.

Menkeu Sri Mulyani menjelaskan urgensi dilakukannya Regsosek terhadap pengambilan kebijakan di Indonesia. “Kita membutuhkan data Regsosek karena (data tersebut, red) diharapkan menjadi bahan baku utama dan lengkap di dalam memahami kondisi sosial ekonomi masyarakat kita dan kemudian membuat berbagai respon kebijakan dan program untuk mencapai masyarakat yang adil makmur,” ujar Sri Mulyani. Oleh karenanya, ia berharap data yang dikumpulkan dalam Regsosek cukup detail karena akan dibutuhkan oleh pemerintah untuk merespon secara cepat berbagai goncangan-goncangan yang kemungkinan terjadi. "Regsosek bagian dari national building kita, bagian dari fondasi membangun Indonesia. Dengan data yang dikumpulkan kita akan mampu mendesain berbagai kebijakan sosial ekonomi dalam rangka makin meng-empower masyarakat kita," tambahnya.

Kepala BPS, Margo Yuwono merespon hal tersebut dengan mengajak jajarannya untuk bekerja secara optimal dan menjaga komitmen untuk menghadapi kegiatan Regsosek. “Banyak harapan pemerintah agar kita bekerja secara optimal dan berintegritas untuk mendapatkan data berkualitas. Kita sebagai pemimpin menjaga komitmen untuk menyiapkan masa depan,” tegasnya.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten(Statistics of Klaten Regency)Jl. Merapi No. 6 Klaten 57423

Telp (62-272) 321689

Mailbox : bps3310@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia