Rapimkap Pendataan Awal Regsosek 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten

Saudara bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami di Aduan atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat disini.

Layanan Statistik Terpadu dapat diakses disini.

Sebagai upaya kami dalam meningkatkan kualitas data dan pelayanan BPS Kabupaten Klaten, mohon kesediaan Saudara untuk mengisi Survei Kebutuhan Data Tahun 2024 disini.

Rapimkap Pendataan Awal Regsosek 2022

Rapimkap Pendataan Awal Regsosek 2022

1 Oktober 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Menkeu: Regsosek Bahan Baku Utama untuk Memahami Kondisi Masyarakat

“Dengan BPS, saya punya sentimental reason karena saya senang sekali dengan statistik,” ujar Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengawali arahannya dalam Rapat Pimpinan Lengkap (Rapimkap) Persiapan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022 di BPS, (30/9). Kehadiran Sri Mulyani ke BPS memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dilakukan BPS pada 15 Oktober-14 November 2022. Rapimkap dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama, dan Kepala BPS Provinsi secara luring, juga Kepala BPS Kabupaten/Kota seluruh Indonesia secara daring.

Menkeu Sri Mulyani menjelaskan urgensi dilakukannya Regsosek terhadap pengambilan kebijakan di Indonesia. “Kita membutuhkan data Regsosek karena (data tersebut, red) diharapkan menjadi bahan baku utama dan lengkap di dalam memahami kondisi sosial ekonomi masyarakat kita dan kemudian membuat berbagai respon kebijakan dan program untuk mencapai masyarakat yang adil makmur,” ujar Sri Mulyani. Oleh karenanya, ia berharap data yang dikumpulkan dalam Regsosek cukup detail karena akan dibutuhkan oleh pemerintah untuk merespon secara cepat berbagai goncangan-goncangan yang kemungkinan terjadi. "Regsosek bagian dari national building kita, bagian dari fondasi membangun Indonesia. Dengan data yang dikumpulkan kita akan mampu mendesain berbagai kebijakan sosial ekonomi dalam rangka makin meng-empower masyarakat kita," tambahnya.

Kepala BPS, Margo Yuwono merespon hal tersebut dengan mengajak jajarannya untuk bekerja secara optimal dan menjaga komitmen untuk menghadapi kegiatan Regsosek. “Banyak harapan pemerintah agar kita bekerja secara optimal dan berintegritas untuk mendapatkan data berkualitas. Kita sebagai pemimpin menjaga komitmen untuk menyiapkan masa depan,” tegasnya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Klaten(Statistics of Klaten Regency)Jl. Merapi No. 6 Klaten 57423

Telp (62-272) 321689

Mailbox : bps3310@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik